PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna bersama mantan Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi dan Forkopimda Nganjuk foto bersama usai pelantikan oleh Gubernur Jatim. DPRD Kabupaten Nganjuk berharap Pejabat (PJ) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan. Selain itu, PJ Bupati Nganjuk bisa menjalin komunikasi dengan Forkopimda dan DPRD Nganjuk dalam pembahasan Raperda dan persoalan kemasyarakatan.

Ketua DPRD Nganjuik, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, keputusan Kemendagri menunjuk Sri Handoko Taruna tentunya dengan berbagai pertimbangan dan persyaratan. Dipilihnya Handoko sebagai PJ Bupati Nganjuk juga karena memiliki kelebihan sehingga ditempatkan di Nganjuk dan memang putra asli Nganjuk.

“Apalagi bila melihat track record yang cerdas karena di usia muda sudah menjabat Direktur Kewaspadaan Kemendagri, itu mungkin menjadi pertimbangan untuk menempatkan beliau sebagai PJ Bupati Nganjuk,” kata Tatit, Senin (25/9/2023).

Dikatakan Tatit, melihat pengalama Handoko yang pernah menjadi PJ Bupati di daerah lain maka bisa dikorelasikan dengan program-program Bupati Nganjuk non aktif, H Marhaen Djumadi untuk menjadikan Kabupaten Nganjuk lebih baik dan maju. “Itulah harapan kami kepada PJ Bupati Nganjuk yang kemarin dilantik Gubernur Jatim,” ucap Tatit.

Gubernur Jatim juga telah memerintahkan agar PJ Bupati segera berkoordinasi dengan Forkopimda dan DPRD. Hal itu untuk menghindari guncangan di pemerintahan dalam penunjukkan PJ Bupati yang kemungkinan ada yang tidak puas dan sebagainya.

Apalagi calon PJ Bupati Nganjuk telah diusulkan DPRD Nganjuk dengan tiga nama, dan Provinsi Jatim juga tiga nama ke Kemendagri.

“Tentunya dari situ hanya ada satu yang disetujui Kemendagri sebagai PJ Bupati Nganjuk. Dengan demikian seharusnya sudah tidak ada persoalan dan proses penunjukan PJ Bupati selesai dengan ditetapkanya Sri Handoko Taruna,” jelasnya.
Karena itu pihaknya mengharapkan kerjasama semuanya dengan PJ Bupati Nganjuk dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Nganjuk. Dengan dukungan kuat dan kompak, maka PJ Bupati Nganjuk akan mampu melanjutkan program pembangunan di Nganjuk menjadi lebih baik.

“Dan evaluasi setiap tiga bulan sekali dari Kemendagri sebagai wujud pengawasan dan dalam satu tahun jabatan PJ Bupati bisa diperpanjang atau diganti orang lain. Tetapi kami berharap PJ Bupati Nganjuk ini bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan dan perundangan yang berlaku,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *