Rapat paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk mendengarkan penyampaian Pidato Presiden RI tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024 dan nota keuangan, pada Rabu (16/8/2023) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk.

Dalam rapat kali ini terkait Menyaksikan/Mendengarkan Pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan 1 tahun Sidang 2023/2024 dan dan Dokumen Pendukungnya dari Gedung MPR RI dan DPR RI melalui Media Elektronik, melalui Media Masa/TV & Radio.

Rapat ini di hadiri oleh Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD se-Kabupaten Nganjuk, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekretaris Daerah Nur Solekan, Forkopimda Nganjuk dan seluruh kepala dinas atau yang mewakili se-Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menjelaskan agenda ini dilaksanakan rutin setiap tahun mendengarkan dari gedung DPR dan MPR RI terkait nota keuangan APBN tahun 2024.

“Karena tadi ada masalah teknis, maka kita sarankan untuk dilanjutkan di ruangan masing-masing agar tidak mengurangi subtansi, sesuai amanat yang sudah ditetapkan oleh DPR dan MPR RI,” jelasnya.

Tatit juga mengatakan dari rapat ini sekilas sudah disampaikan oleh ketua DPR tentang pembangunan berkelanjutan dari pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek.

“Tadi sudah disampaikan siapa pun nanti pemimpinnya pembangunan tetap berjalan sesuai yang direncanakan,” kata Tatit.

Sementara itu Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi terlihat ikut serta dalam rapat paripurna, ia menyampaikan bahwa rapat ini mendengarkan pidato presiden dan DPR RI melalui siaran langsung di gedung DPR RI.

“Hari ini kita mengikuti rapat paripurna secara langsung perihal mendengarkan pidato dari presiden, DPR dan MPR RI,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *