DPRD Kabupaten Nganjuk mendukung pemilihan umum (Pemilu) damai di Kabupaten Nganjuk. Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menandatangani deklarasi untuk Pemilu Sarana Integrasi Bangsa.
Dalam kirab pemilu yang digelar hari Jumat (20/10/23)kemarin siang di Alun-Alun Nganjuk, Tatit mendukung gerakan yang menyatukan masyarakat ini. Deklarasi pemilu sarana integrasi bangsa harus dilaksanakan.
Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa kirab berjalan dengan lancar. Mulai dari sosialisasi tentang pemungutan suara, tata caranya, hingga memperkenalkan partai-partai apa saja yang akan maju ke Pemilu 2024. Seluruh partai dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Nganjuk juga menandatangani tangan dengan tujuan menciptakan iklim politik yang stabil dan damai selama proses pemilu .
Dari penandatanganan deklarasi itu sendiri, Tatit mengatakan, siap dan berkomitmen untuk menyukseskan pemilu 2024. Dia juga berkomitmen untuk bertanggung jawab terhadap kegiatan pemilu damai di Kota Angin. “Tujuan pemilu itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Bagi Tatit, persatuan warga Kota Angin adalah yang utama. “Kita semua saudara. Jangan mudah terpecah dan terprovokasi saat pemilu. Jaga persatuan sebagai saudara satu bangsa dan satu Tanah Air,” tandasnya. (NW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *